Read more: http://ino-yasha.blogspot.com/2012/08/membuat-title-blog-pada-tab-bergerak.html#ixzz2Ic3jkk6X
Sastra Collection. Diberdayakan oleh Blogger.
Zayn Malik

Musikalisasi Puisi by: Sastra Collection


MUSIKALISASI PUISI

Hey sob.. Gue mau ceritain tentang musikalisasi yang terjadi Hari Sabtu, 24 November 2012. yap! baru banget terjadi. Ini pengalaman baru bagi gue.
Sekarang gue tau apa itu Musikalisasi puisi. Oh ya, waktu itu Alhamdulillah tampilan gue SUKSES! Ya walaupun agak mengecewakan sedikit. Ya! musuh gue.
Microphone! Gue gasuka yang namanya Microphone. Karena dia tampilan gue ga sesuai harapan. HAMPIR PERECT! Sayang bangett kan -___- Pas bagian gue dan temen gue
"backing vocal" bersuara ternyata Microphone itu nakal. Suaranya ga kedengeran. Masa yang kedengeran cuma pas teriak "HEY!" doang (?). BT abis! 
Padahal dari awal maju udah banyak yang sorak sorai menanti #cieelah --" Gimana engga? Mereka itu ngakak gara gara kostumnya pasti. 
Bayangin aja kelompok gue yang cewe pake kaos, bawahnya kain tapih *tau kan?*, mana rambut dikepang 2, pake kacamata item, plus kembang melati di sela kuping. 
Udah mirip tukang pijet muda. Orang jadul banget! mana nari nari gitu. wek! udah tau gue kaku bangett. demi tugas ini yampun! -_- Aduuuh gadis desa ;)
Waaaaaahk -__- malu sumpah! Tapi kece, lucu, imut, walaupun aneh. hehe...

Oh ya, waktu itu kelompok gue
1. Dadi Setiawan (gitar \m/)
2. Kris Herdianto (Tabuhan pake apa ya namanya lupa -_-)
3. Filardi Diyaalhaq (kecrek. bekas tempat deodoran diisi beras 1/4 nya. Jangan penuh -_-)
4. Farhatussolihah (Backing Vocal tengah)
5. Linda Aprilliani (Backing Vocal Kanan)
6. Vika Mubarokah (Backing Vocal Kiri :)
7. Wulan Dian Pramiesti (Intinya nih! Depan broh!)

Aliran musiknya agak ke musik jawa gitu. Santai tapi ceria. Syairnya puitis banget *yaiyalah dari puisi -__-*
Kalau mau bagus sih +nyinden. KALO bisa! ._.
Oh ya, ini puisinya ga ngambil dari karya penyair "terkenal". Ini puisinya dibuatin sama Guru gue dongse. Keren tau dalam sekejap bisa menciptakan puisi sepuitis itu.
Iramanya juga. wah Amazing!
Nadanya juga gampang ko. Liriknya mudah dihafal. Kalo mau make puisi + iramanya ini boleh ko. TAPI HARUS IJIN dulu! JANGAN JADI PLAGIAT! INI HAK CIPTA loh!
Ga gampang ngebuat karya yang bagus itu. hehe hanya mengingatkan :))
Ohya, mungkin video sama rekaman musiknya belum bisa di upload soalnya gue belum dapet filenya. Nyusul aja ya.. Kalau mau bilang aja nanti gue kirim lewat e-mail
atau Facebook kalian sob.

Nih Syair nya "

Syair Anak Bangsa

Karya : Budi Purnomo

Syair anak bangsa
Syair kita semua
Syair anak bangsa
Syair umat manusia

Berjalan tertatih
Melenggang menari
Mengiringi lagu asyiknya
Lagu syair anak bangsa

Selendang pelangi
Tersenyum menanti
Mendendangkan lagu asyiknya
Lagu syair anak bangsa

Di pagi hari
Kembang kembang mekar berseri
Di pagi hari
Tersenyumlah semua para insani

Kembang melati
Kembangnya gadis gadis kirana
Harum mewangi
Tercium sampai ujung batas desa


- THANK YOU -
Kritik dan sarannya di tunggu!

Created by Vika Mubarokah

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar